SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN CABANG PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

Monday 8 August 2016

Wawankmp

Jelang Idul Adha, PM Kotagede Lakukan Konsolidasi

Pmkotagede.org - Kemaren Ahad sore (7/8/2016) PC Pemuda Muhammadiyah Kotagede melakukan konsolidasi intern di Pantai Depok, Bantul. Selain berupaya menjaga silaturahmi seluruh pengurus PC PM Kotagede, acara tersebut juga dimaksudkan untuk persiapan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H.

Jelang Idul Adha, PC PM Kotagede memiliki program yaitu QurbanMU. QurbanMU adalah lembaga tebar hewan qurban yang dimiliki oleh PC PM Kotagede. Menurut mantan wakil ketua PC PM Kotagede David Nugraha Setiawan, QurbanMU didirikan tahun 2011.

Menurut David penyebaran hewan qurban di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada saat idul adha tidak merata. "Distribusi hewan qurban masih terpusat di Kota, sedangkan di Desa masih sangat kekurangan. Ada daerah yang satu kampung iuran untuk membeli kambing, dan ada juga satu kampung malah tidak ada yang qurban." Ujar David.

Penyebaran hewan qurban yang dilakukan oleh QurbanMU juga tepat sasaran. "Dalam menentukan tempat menyebaran hewan qurban, PC PM Kotagede berkomunikasi dengan PDPM maupun PCPM setempat. Hal ini dikarenakan mereka lebih tahu kondisi di wilayah tersebut. Sehingga lebih tepat sasaran." Tambah David.

Wawankmp

About Wawankmp

Admin Situs Resmi Pemuda Muhammadiyah Kotagede

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
zaenalcoco
AUTHOR
8 August 2016 at 07:15 delete

QurbanMU bentuk empati n peduli sesama kita, barang siapa yg peduli/berkorban untuk orang lain Allah membalasnya dengan keberkahan yg lebih, semoga Pemuda Muhammadiyah kotagede semakin berjaya dengan senantiasa siap berqurban untuk sesama...... sip

Reply
avatar