SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN CABANG PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

Friday 16 September 2016

Wawankmp

QurbanMU Berhasil Himpun 34 Ekor Kambing dan 1 Ekor Sapi

Pmkotagede.org – Pada tahun 2016 ini, Lembaga QurbanMU berhasil menghimpun hewan qurban sebanyak 34 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Hewan qurban merupakan titipan dari para sohibul yang mempercayakan kepada QurbanMU untuk disalurkan ke daerah-daerah yang lebih membutuhkan.


Dari survei QurbanMU beberapa tahun terakhir, peredaran daging qurban di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih belum merata. Banyak kampung-kampung di Kota Yogyakarta bisa dikatakan lebih dari cukup. Dalam satu keluarga bisa menerima daging qurban yang banyak. Sehingga ada yang sampai 3 hari daging qurban belum habis. 

Sedangkan di daerah-daerah pelosok di Wilayah DIY masih banyak yang kekurangan hewan qurban. Ada yang satu desa hanya ada dua ekor kambing. Bahkan ada satu desa yang tidak ada yang berqurban. Dengan demikian, QurbanMU terus berupaya menjadi lembaga tebar qurban terpercaya untuk mendistribusikan dan meratakan ke daerah yang lebih membutuhkan.

Dari total 34 ekor kambing yang terkumpul di QurbanMU, 20 ekor didistribusikan ke Desa Giring, Paliyan, Gunungkidul bersama dengan diadakannya Bakti Sosial Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kotagede pada Rabu (14/9). Sedangkan 14 ekor kambing lainnya disebarkan ke daerah-daerah lain yang juga membutuhkan.

Terimakasih kepada para sohibul yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada kami untuk disalurkan ke daerah-daerah yang lebih membutuhkan. Semoga Allah SWT menerima ibadah qurban bapak/ibu sekalian.

Wawankmp

About Wawankmp

Admin Situs Resmi Pemuda Muhammadiyah Kotagede

Subscribe to this Blog via Email :