SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN CABANG PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

Friday 14 July 2017

Wawankmp

Gema Dakwah Luncurkan Program Tabungan Akhirat

Pmkotagede.org - Sebagai upaya penggalangan dana, Gema Dakwah meluncurkan program Tabungan Akhirat. Lauching dilakukan usai Nyunnah Malem Jum’at pada Kamis (13/7/2017) di Masjid Mustaqim, Paseko, Purbayan, Kotagede. Launching dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kotagede Muhammad Tegar, Ketua AMM Kotagede Yoga Adi Pramono, dan Kabid Dakwah dan Media PCPM Kotagede Jihad Setiaddin.


Pada program Tabungan Akhirat ini, setiap anggota akan diberikan 1 buah tabung celengan untuk dibawa pulang. Dirumah, anggota diminta untuk mengisi infaq seikhlasnya. “Ada sisa belanja Rp 1000, masukkan. Rp 2.000 masukkan, syukur-syukur diniati  diisi dengan nominal lebih besar lagi, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 100.000 juga boleh banget. Idep-idep kita ini nabunglah, dititipkan ke Allah, tanpa riba, dan pastinya dudahannya akan berlipat dari Allah.” Ujar Kabid Dakwah dan Media PCPM Kotagede Jihad Setiaddin.

Dana yang terkumpul dari program Tabungan Akhirat ini akan digunakan untuk operasional kegiatan Kajian Gema Dakwah dan Nyunnah Malam Jum’at. Sebagian dana dari program ini juga akan disalurkan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan melalui lembaga SEMAI (Sedekah Ramai-ramai). “Hasil tabungan akhirat ini nantinya kita bagi dua, 50 : 50, satu bagian untuk disalurkan ke SEMAI, satu bagian lagi disalurkan untuk aktivitas Gema Dakwah.” Tambah Adin.

Setiap bulan, celengan itu bisa disetorkan pada saat kajian rutin Gema Dakwah atau Nyunnah Malam Jum’at. “Setoran atau dudahannya pun bisa dilakukan pada kedua kegiatan tadi setiap bulannya.” Kata Adin.

Tabungan Akhirat terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang ingin turut berpartisipasi dalam pembiayaan operasional kajian dan kegiatan sosial lainnya. “Untuk umum, jadi tabungan ini bisa didapatkan pada kajian rutin senin malam maupun Nyunnah Malam Jum’at. Dua kegiatan tersebut juga terbuka bagi siapa saja. Semua boleh ikut, semua bisa dapat tempolong akhirat, semua bisa berpartisipasi.” Pungkas Adin.


Wawankmp

About Wawankmp

Admin Situs Resmi Pemuda Muhammadiyah Kotagede

Subscribe to this Blog via Email :