SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN CABANG PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

Wednesday 12 July 2017

Wawankmp

Jalin Komunikasi ke Ranting, Muhammad Tegar Hadiri Syawalan PM-NA Prenggan

Pmkotagede.org – Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kotagede Muhammad Tegar menghadiri Syawalan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Prenggan Kotagede pada Selasa (11/07/2017) di Rumah Makan Pondok Ndeso, Giwangan. Selain dihadiri Pengurus PM-NA Prenggan, Syawalan juga dihadiri oleh perwakilan PRM Prenggan, PRA Prenggan, PCNA Kotagede serta perwakilan Pengajian Anak-anak se-Ranting Prenggan.


Menurut Tegar, Syawalan ini menjadi kesempatan baginya untuk menjalin komunikasi ke Ranting Prenggan. Sebelumnya, PCPM Kotagede jarang mengikuti acara-acara yang diadakan oleh PM-NA Prenggan. “Selama ini PCPM Kotagede dinilai kurang menjalin komunikasi dengan Ranting.” Ujar Tegar. 

PCPM Kotagede merupakan cabang terbaik nomor 2 Se-DIY. Meski begitu, prestasi tersebut tidak dibarengi dengan jumlah ranting yang aktif di Kotagede. Dari 16 PRM yang ada di Kotagede, hanya 1 ranting PM-NA yang hidup.  “Saat ini baru satu ranting yang aktif yaitu ranting Prenggan, kita berharap adik-adik dari PM-NA Prenggan (ranting lain-red) juga segera aktif.” Tambah Tegar.

Tegar juga mengingatkan 4 pokok perjuangan yang saat ini menjadi fokus Pemuda Muhammadiyah. Yang pertama adalah Dakwah, sebagai organisasi otonom dari Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah harus memperhatikan dakwah. Dakwah bisa melalui kajian-kajian maupun syiar lain, contohnya lomba takbiran. Kedua adalah Kemasyarakatan, pemuda harus memilki kepedulian sosial. Bergabung dengan PM-NA juga sudah termasuk dalam bermasyarakat. Ketiga adalah Kewirausahaan, saat ini ekonomi sangat penting. Tegar juga berharap agar pemuda-pemuda saat ini memiliki jiwa entrepreneurship dan mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Yang keempat adalah keilmuan, dimana masa muda adalah masa untuk terus belajar apapun itu bidang keilmuannya. 

Wawankmp

About Wawankmp

Admin Situs Resmi Pemuda Muhammadiyah Kotagede

Subscribe to this Blog via Email :