SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN CABANG PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

Friday 27 October 2017

Wawankmp

Sejumlah Tokoh Hadiri Apel Siaga KOKAM Kotagede

Pmkotagede.org - Apel Siaga KOKAM Kotagede yang digelar pada Kamis (26/10/2017) tadi malam dihadiri sejumlah tokoh. Diantara tokoh yang hadir adalah Ketua PDM Kota Yogyakarta yang juga senior KOKAM Kotagede Akhid Widi Rahmanto, Ketua PCM Kotagede Darwinto Nawawi, dan Anggota DPD RI Afnan Hadikusumo. Selain itu terlihat juga Komandan KOKAM Kota Yogyakarta Ma'ruf Noor Ahmad.



Peserta yang hadir pun tidak hanya KOKAM Kotagede yang aktif, melainkan ada KOKAM Cadangan Kotagede Macan Tutul, KOKAM Umbulharjo, Banguntapan, Mantrijeron dan KOKAM di Kota Yogyakarta lainnya.

Apel Siaga yang digelar di Masjid Mataram, Kotagede menghadirkan pembicara Ketua Umum Tapak Suci Letkol Inf. (Purn) M Afnan Zamhari dan Danramil Gondokusuman Ambar Cahyana. Sebenarnya, panitia akan menghadirkan Dandim 0734 / Yogyakarta Letkol Inf. Rudi Firmansyah, namun yang bersangkutan berhalangan sehingga diwakilkan Danramil Gondokusuman.

Isu yang diangkat dalam Apel tersebut adalah masalah kondisi umat islam ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. M Afnan Zamhari menyampaikan bahwa pendiri bangsa dan ulama telah menyepakati Pancasila sebagai dasar negara.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan situasi terkini bangsa Indonesia. Seperti apa yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bahwa ada kekuatan luar negeri yang berupaya masuk untuk mempengaruhi Indonesia. Indonesia merupakan negara yang kaya sumber daya alam. Aksi-aksi radikal yang selama ini terjadi merupakan pengaruh luar negeri yang ingin merusak kedamaian di Indonesia.

KOKAM dan Muhammadiyah dituntut untuk siap dalam mengantipasi segala kondisi terjadi pada sosial politik di Indonesia melalui pendidikan dan kegiatan sosial.

Wawankmp

About Wawankmp

Admin Situs Resmi Pemuda Muhammadiyah Kotagede

Subscribe to this Blog via Email :