SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN CABANG PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

Tuesday 25 July 2017

Wawankmp

LAZISMU Kotagede Bagikan Paket Alat Tulis Untuk Anak Yatim

Pmkotagede.org – Sejak dilantiknya Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kotagede periode 2015-2020 pada tahun lalu, LAZIS Muhammadiyah (LAZISMU) Cabang Kotagede terus berbenah. Berbagai upaya tengah dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan penghimpunan dana maupun menyalurkannya untuk masyarakat yang membutuhkan.


Menurut Sekretaris LAZISMU Kotagede David Nugraha Setiawan, ada 3 program yang saat ini sedang menjadi perhatian LAZISMU Kotagede. Yang pertama adalah santunan untuk siswa kurang mampu. Pada Ahad (23 Juli 2017), dilakukan pembagian paket alat tulis dan uang saku kepada 55 anak yatim dari ranting-ranting Muhammadiyah yang berada di Kotagede. Acara diselenggarakan di Masjid Al-Huda, Jagalan. Yang kedua, LAZISMU Kotagede juga tengah menyupayakan santunan untuk guru-guru di Kotagede. “Saat ini banyak guru-guru yang  sudah pensiun, namun bisa dikatakan masih jauh dari sejahtera.” Imbuh David.

Yang ketiga, selain program di bidang pendidikan, LAZISMU Kotagede juga berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotagede dengan program-program pemberdayaan masyarakat. “Program tersebut diantaranya pelatihan memasak dan kerajinan rumah tangga seperti membuat boneka.” Ungkap David saat dihubungi redaksi.

LAZISMU Kotagede telah membuka kantor pelayanan di Kantor PCM Kotagede, Jalan Mondorakan No 47 Kotagede, atau barat SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Tidak hanya itu, demi memudahkan masyarakat untuk menyalurkan dananya, LAZISMU Kotagede juga membuka rekening Bank Syariah Mandiri: 7108498611 (a.n. Lazismu Kotagede). Informasi: 0274-383222

Wawankmp

About Wawankmp

Admin Situs Resmi Pemuda Muhammadiyah Kotagede

Subscribe to this Blog via Email :