SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN CABANG PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

Monday 4 September 2017

Wawankmp

Kerjasama dengan KKN UMY, AMM Kotagede Salurkan Hewan Qurban Ke Lereng Merapi

Pmkotagede.org - Dalam rangka berbagi kebahagiaan di hari idul qurban, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kotagede salurkan 11 ekor kambing ke lereng Gunung Merapi pada Sabtu (2/9/2017). Titik yang menjadi sasaran penyaluran hewan qurban adalah Dusun Ngandong dan Dusun Karanganyar, Kelurahan Ngargomulyo, Kecamatan Dukun, Magelang.



Pada pengajian akbar dan penyaluran hewan qurban kali ini, AMM Kotagede bekerjasama dengan KKN UMY yang kebetulan sedang melakukan pengabdian di lokasi tersebut.

Acara yang dipusatkan di Masjid Salma Binti Zaid Al-Qushair dimulai pukul 10.30 WIB. Acara diawali dengan Pengajian Akbar yang diisi oleh Ustadz Hidayat Nur dari PCM Kotagede. Selanjutnya, dilakukan pemotongan 11 ekor kambing yang dibagi untuk warga Dusun Ngandong dan Karanganyar.

Karanganyar merupakan dusun dengan mayoritas penduduk islam, sedangkan Ngandong mayoritas penduduknya Katholik. Meski begitu, kedua dusun yang berdekatan ini mampu hidup berdampingan dengan rukun.

Termasuk dalam penyaluran hewan qurban ini, tidak hanya warga muslim di Karanganyar yang menikmati daging qurban, warga Katholik di Ngandong juga turut kebagian daging qurban. Ini merupakan upaya dalam menjaga ukhuwah insaniyah dan syiar islam.

Wawankmp

About Wawankmp

Admin Situs Resmi Pemuda Muhammadiyah Kotagede

Subscribe to this Blog via Email :