SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN CABANG PEMUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

Tuesday 19 September 2017

Wawankmp

Pemuda Muhammadiyah dan Lazismu Kotagede Salurkan Air Bersih Ke Kanigoro, Ponjong

Pmkotagede.org - LazisMU Kotagede salurkan 5 tangki air bersih ke Dusun Kanigoro, Tambakromo, Ponjong, Gunungkidul pada Ahad (17/9/2017). Setiap tangki air mampu memasok 6.000 liter air bersih, sehingga total air bersih yang disalurkan mencapai 30.000 liter. Program ini juga bekerjasama dengan SEMAI PC Pemuda Muhammadiyah Kotagede.



Menurut Koordinator Lapangan Raisnain Ali karena kebutuhan air di daerah tersebut mendesak, LazisMU tidak sempat melakukan penggalangan dana. Dana diambilkan dari kas LazisMU Kotagede dan SEMAI.

Rais menambahkan, penyaluran air bersih ini juga berkoordinasi dengan PCPM Ponjong. Hal ini dilakukan karena PCPM Ponjong lebih mengetahui kondisi di wilayahnya, sehingga penyaluran air bersih tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Rais berharap program ini menjadi program reguler yang rutin disetiap tahunnya, mengingat kekeringan kerap melanda Daerah Gunungkidul saat musim kemarau. "Bila diprogramkan, tentu perencanaan strategik dan pelaksanaan dilapangan akan lebih maksimal lagi." Ungkap Rais.

Wawankmp

About Wawankmp

Admin Situs Resmi Pemuda Muhammadiyah Kotagede

Subscribe to this Blog via Email :